Subaru Crosstrek 2023, Tampil Modern dan Bertenaga

Subaru Crosstrek 2023 bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari mobil SUV baru dengan spesifikasi mumpuni dan fitur lengkap. Mobil All New Subaru Crosstrek sendiri sudah meluncur di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW pada bulan Maret lalu.

Subaru Crosstrek ini hadir menggantikan Subaru XV karena keputusan penyatuan nama oleh Subaru Global sekaligus menjadi generasi ketiga yang ada tanah air. Pihak Subaru menyatakan bahwa mereka memberikan beberapa pembaruan untuk mobil ini.

Karena itu pastinya mobil ini membawa performa yang lebih handal dan berbagai fitur yang mumpuni untuk menunjang pengalaman berkendara pada penggunanya. Lalu seperti apa spesifikasi dari kendaraan roda empat satu ini? Berikut akan kita bahas bagaimana spesifikasinya.

Subaru Crosstrek 2023, Tampil Modern dan Bertenaga
youtube.com

Spesifikasi Subaru Crosstrek 2023

All New Subaru Crosstrek hadir dalam satu varian saja yaitu 2.0i-S EyeSight. Tampilannya sendiri lebih gagah dan bongsor dengan Subaru Global Platform, torsional rigidity-nya meningkat hingga +10%. Panjangnya 4.480 mm, lebar 1.800, tinggi 1.580 dengan ground clearance tembus 220 mm.

Mobil ini memiliki grille lebih besar dan menyatu dengan lampu depan yang lebih pipih. Pada bagian belakangnya terdapat tailgate dan bumper yang terlihat lebih menonjol dari generasi sebelumnya. Pada bumper belakang juga terdapat ornamen lain seperti diffuser, reflektor, dan skid plate.

Interior

Interior Subaru Crosstrek 2023 lebih modern dengan horizontal line dashboard yang terkesan lapang. Joknya menggunakan desain inovatif yang menopang dan menyelaraskan panggul serta mencegah gerakan berlebihan di kepala. Dengan jok tersebut membuat berkendara menjadi lebih nyaman.

Mesin

Untuk bagian mesin, Subaru Crosstrek terbaru ini menggunakan mesin bensin Boxer 2.0 L Direct Injection Naturally Aspirated, 16 katup, 4 silinder DOHC. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 153,8 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 196 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin tersebut mirip dengan pendahulunya yaitu Subaru XV namun memiliki dimensi yang lebih kecil sehingga konsumsi bahan bakarnya diklaim juga menjadi lebih kecil. Untuk sistem transmisinya sendiri mengandalkan Lineartronic, Symmetrical All Wheel Drive dengan X-Mode.

Fitur

Subaru Crosstrek 2023 menyediakan layar multimedia 11,6 inci yang bisa terkoneksi dengan Android Auto atau Apple CarPlay. Tersedia pula AC, console box, USB port, DMS hingga EyeSight. Teknologi keselamatan EyeSight terdiri dari berbagai fitur seperti Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking.

Lalu Subaru Rear Vehicle Detection, Lane Change Assist (LCA), Rear Cross, Traffic Alert, Blind Spot Detection (BSD), Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Pre-Collision Braking, Lane, Departure Prevention, Lane Centering Control dan Preceding Vehicle Adaptive Steering Control.

Demikianlah pembahasan mengenai Subaru Crosstrek 2023. Mobil ini hadir dengan warna Sun Blaze Pearl, Oasis Blue, Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, Offshore Blue Metallic, Crystal Black Silica dan Pure Red. Untuk harga jualnya sendiri yaitu Rp 549,5 juta OTR Jakarta.